Menembus batas kecepatan dengan alat transportasi ???…

Memang yaa, manusia itu tidak akan pernah puas dengan apa yang sudah diciptakan sekarang ini. Maunya pasti lebih, lebih, dan lebih lagi….

Sama halnya  untuk menembus batas kecepatan, mereka tak pernah berhenti untuk menginginkan yang lebih cepat lagi.. Bahkan, sekelompok tim dari Inggris berencana  melampaui rekor kendaraan darat tercepat di dunia yang hingga kini belum juga terpecahkan, sejak 13 tahun lalu.

Dikatakan bahwa mobil yang diberi nama Bloodhound Super Sonic Car (SSC) ini ditargetkan melaju sekencang 1000 mil per jam atau sekitar 1600 km per jam, kecepatan fantastis ini tentunya akan mengalahkan rekor mobil tercepat didunia saat ini yaitu Thrust SSC, yang bisa melesat hingga 763 mil per jam atau 1.228 km per jam.

Disain mobil tercepat ini memang benar-benar luar biasa baik dari segi engine maupun bahan pembuatan body nya. mesin mobil Bloodhound ini menggunakan kombinasi Roket Falcon dan mesin jet EJ200 yang biasanya digunakan pada pesawat tempur Eurofighter Typhoon.

Mesin jet EJ200 dapat menghasil tenaga dorong sebesar 9ton sementara roket Falcon menghasilkan 12ton tenaga dorong. jika dikombinasikan berarti pada satu mobil terdapat 18ton tenaga dorong, menghasilkan kecepatan 1600 kilometer per jam.

 

Dengan kecepatan tersebut, Bloodhound bahkan mengalahkan kecepatan peluru yang ditembakan dari mulut pistol revolver Magnum 0.357 yang berkecepatan 441 meter per detik.

Wow… Hebat, hebat, hebat…

 

Tim dari Inggris tersebut sudah berhasil menyelesaikan rancangan mobil supercepat lho… Kini tinggal rute balap mobil yang belum terwujud…

Rute “mahamobil” itu diharapkan selesai pada 2012…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s