Mengungkap Penampakan Cahaya Hijau saat Demo di Mesir

Saat ramai-ramainya demonstrasi yang terjadi di Mesir, ada suatu fenomena yang sangat misterius. Yaitu pada saat demonstrasi sedang berlangsung seorang kameramen menangkap sebuah  cahaya hijau yang menyerupai seperti kuda yang sedang ditunggangi.


Rekaman video tersebut pertama kali disiarkan oleh stasiun televisi lokal dimana terlihat bayangan penunggang kuda berwarna hijau dan bercahaya, yang seolah-olah memperhatikan kendaraan yang terbakar dan tingkah laku pengunjuk rasa yang saling melempar batu. Kuda dan penunggangnya itu kemudian bergerak perlahan-lahan sebelum akhirnya berlari ke atas dan hilang ditelan kegelapan langit.

Bagaimana pendapat kalian mengenai fenomena itu??

Apakah itu hanya sebuah rekayasa?? Atau kenyataan??

Ada yang mengatakan bahwa cahaya tersebut benar-benar menampakkan sosok yang sebenarnya. Tetapi bukan penunggang kuda, melainkan penunggang unta.

Berdasarkan foto-foto yang didapatkan, ternyata para pendukung presiden Mubarak memang menggunakan unta untuk ikut berdemonstrasi.

Dari sekian banyaknya tanggapan orang-orang, ada satu orang yang bisa menjelaskan kasus tersebut dengan sangat memuaskan. Ia adalah Punjedi, seseorang yang mengupload rekaman video mengenai penjelasan tentang cahaya ini di youtube

Berdasarkan penjelasan dari Punjedi, rekaman itu diambil dari balik kaca jendela. Bayangan kobaran api yang ada di lokasi demonstrasi telah terefleksi pada kaca jendela. Lensa kamera kemudian membalik refleksi tersebut dan mengubahnya menjadi citra penunggang kuda. Sedangkan warna refleksi yang hijau bisa diakibatkan oleh sumber cahaya lain yang ada di sekitar lokasi.

Untuk menjelaskan bagaimana kobaran api tersebut bisa menciptakan refleksi tersebut, Punjedi menyandingkan rekaman kobaran api dengan rekaman penuggang kuda siluman. Kemudian Ia membalik potongan rekaman penunggang kuda siluman tersebut dan memutarnya 180 derajat ke bawah.

Ketika meilhat dua citra itu disandingkan, maka akan sangat jelas terlihat kalau kobaran api itu memang mempengaruhi adanya cahaya hijau yang membentuk sosok penunggang kuda tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s