Lari…Lari…Lari

Pada pertemuan kemarin, kami membahas tentang energi kinetik..

Untuk mengetahui besar energy kinetik dari tiap orang, dingadakan suatu percobaan dengan  melakukan lari sekuat-kuatnya dengan jarak 30m

Sebelum lari, kami melakukan pemanasan di dalam kelas terlebih dahulu.. mau tau gak sich gimana serunya pemanasan di dalam kelas …

Pemanasannya kita hanya mengikuti aba-aba dari Pak Rudy.. seperti , duduk siap grak, berdiri grak., sembunyi di bawah meja grak..

Agar pemanasan menjadi lebih seru, kami harus membunyikan hentakan dan geseran kaki kami di lantai..

Menurut aku, pemanasan yang paling seru adalah saat bersembunyi di bawah meja.. karena saat Pak Rudy memberi aba-aba untuk sembunyi di bawah meja, aku sempat bingung karena bawah meja aku tempatnya sempit..

Karena takut kejedut meja, akhirnya aku sembunyi di samping meja,, tapi saat kedua kalinya di beri aba-aba untuk bersembunyi di bawah meja,,  aku usahain biar aku tepat di bawah meja sambil dorong-dorong meja dan kursi…hahaha karena depan belakang ku pada dorong kursi meja, akupun juga dorong balik.. hahhahaha

Pemanasan selesai…. Kami pun berbondong-bondong menuju ke garis yang ditentukan sebagai garis start dan sudah diukur jaraknya  …

Pada saat lari tadi ada beberapa kejadian yang bikin semuanya tercengang.. kejadian pertama terjadi pada Rizal.. pada saat lari, Rizal terjatuh dan terguling-guling di atas tanah, padahal jaraknnya baru 13,5m. mungkin karena dia terlalu semangat untuk berlari..

Dan kejadian kedua terjadi pada Pamela… meskipun pada season pertama dia lari dengan nyaman, namun pada season kedua Pamela terjatuh dan jarak tempat dia terjatuh dari start adalah 6,5m..

Tiba giliran aku yang lari…

Pada season pertama aku sempat mengalami kendala, mungkin karena pada season pertama ini aku menggunakan sepatu.. saat di paertngahan lari aku hampir saja terjatuh,, untungnya aku langsung membenarkan langkah lari ku…

Dan pada season kedua aku mencoba untuk lari tanpa menggunakan sepatu dan alhasil aku lari dengan mudah …

Dalam percobaan ini, data-data yang kami amati di lapangan adalah waktu yang diperlukan tiap orang untuk berlari sejauh 30m… kemudian data-data tersebut akan di masukkan ke dalam tabel kerja untuk mencari besar energy kinetik…

Sayangnya, moment-moment kali ini tidak saya abadikan…

 

 

Tinggalkan Balasan

